KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
TAHUN
PELAJARAN 2022/2023
Satuan Pendidikan: MA Al-Wathoniyah 20 Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Kelas/Semester : XI/Genap |
|
Alokasi Waktu : 90 Menit Kurikulum : 2013 Bentuk Soal : 25 PG |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
|
||||
PG |
Uraian |
|
|||||
3.6 |
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat pribadi dengan
memberi dan menerima informasi terkait kegiatan diri sendiri dan orang
sekitarnya, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Personal Letter
|
Mengidentifikasi social function, structure dan
language function dari surat pribadi |
1 – 4 |
|
|
|
Menemukan gagasan utama dan informasi rinci
terkait isi surat pribadi
|
5 – 8 |
|
|
||||
4.6 |
Teks surat pribadi |
|
|
|
|
||
4.6.1 |
Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk surat
pribadi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya |
Menganalisis bagian-bagian surat pribadi
berdasarkan social function, structure dan language function dari surat
pribadi |
9 – 12 |
|
|
||
4.6.2 |
Menyusun teks khusus dalam bentuk surat pribadi
terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya, lisan dan tulis, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara
benar dan sesuai konteks |
Menyusun kalimat menjadi paragraph tentang surat
pribadi
|
13 – 16 |
|
|
||
Melengkapi teks rumpang surat pribadi |
17 – 20 |
|
|
||||
3.7 |
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan sebab akibat, sesuai
dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan because of ...,
due to ..., thanks to ...) |
Cause-Effect Relationship |
Mengidentifikasi dan menyebutkan situasi yang
memunculkan hubungan sebab akibat |
21 – 23 |
|
|
|
Menemukan gagasan utama dan informasi rinci
terkait teks yang melibatkan hubungan sebab akibat |
24 – 26 |
|
|
||||
4.7 |
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan
tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan
sebab akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
Menyusun kalimat menjadi paragraph tentang
hubungan sebab akibat |
27, 28 |
|
|
||
Melengkapi teks pendek yang melibatkan hubungan
sebab akibat
|
29, 30 |
|
|